Membeli Souvenir Texas made in China di New Marcopolo Houston

September 17, 2011 at 11:58 am | Posted in TOMoGrafi | 2 Comments
Tags: , ,

Membeli Souvenir Texas made in China di New Marcopolo Houston

Sore tadi, sepulang dari kantor, saya dan Syamsul langsung menuju New Marcopolo di Harwin Drive 7051 Houston untuk mencari oleh-oleh dengan tema Texas. Taxi jemputan kami, yang disopiri oleh Mula datang jam 4 tepat dan segera meluncur ke alamat New Marcopolo dengan panduan Garmin, merk GPS yang terkenal handal.

Kami sampai di tempat penjualan grosiran atau wholesale, dan sempat salah masuk toko lain yang hanya menjual untuk wholesale. Setelah bertanya tanya akhirnya ketemu tokonya, tidak meyakinkan memang, namun setelah kasirnya menyambut dengan ramah dan menyapa, Anda mencari souvenir Texas kan? Ada di rak situ. Kami pun jadi yakin dan segera mencari-cari barang yang harganya memang di bawah beberapa toko yang kami kunjungi sebelumnya. Sambil melihat-lihat, ternyata ada 2 harga, harga retail yang dua kali harga wholesale.

 

Hal ini mengingatkan saya akan pesan Mas Haris yang merekomendasikan toko ini, kalau belanja di atas 200 dollar akan dapat diskon 50%. Saya jadi berfikir jangan-jangan pembeli dianggap wholesale kalau belanja dengan nilai itu. Sayapun kemudian menanyakan ke penjaga toko, yang mengiyakan kalau kami belanja 100 dollar akan dianggap wholesale dan hanya perlu membayar separuhnya.

Mengetahui hal itu, meskipun sudah menduga sebelumnya, membuat saya bersemangat untuk membeli pernak-pernik berbau Houston atau Texas. Yang pertama saya pilih adalah gantungan kunci pesanan istri saya yang memesan 30 biji untuk teman-teman kantor (dan teman-teman kantorku). Berikutnya adalah magnet kulkas untuk Afa dan Luki, juga topi cowboy yang saya janjikan untuk Afa. Tidak ketinggalan tea set untuk koleksi kami beserta gelas2 kecil dan travel mug untuk di kantor. Dari semua barang yang saya beli (dan di toko itu), tertulis made in China, hal yang mengejutkan meskipun cukup masuk akal.

Barang-barang buatan China memang merajai pasaran dunia dengan harga miringnya. Tak mengherankan kalau di negara kita barang-barang China juga merajai pasar kita, lha di negara adikuasa seperti Amerika pun barang-barangnya eksis. Hal ini juga terlihat pada sepatu “sayap merah” yang menjadi brand image sepatu safety.

Setelah dihitung, saya membayar barang-barang yang saya beli, setelah sempat mengambil foto penjaga toko yang ramah untuk dimasukkan ke blogku. Sambil membayar, saya menanyakan bagaimana cara mencari taxi, yang dijawab dengan kekagetannya, dan untungnya dia menawarkan menelponkan taxi, untungnya lagii kami sudah memiliki nomer taxi yang akan dihubungi. Tak lama kemudian taxi pesanan datang, bersamaan dengan toko tutup, jam 6 sore.

Kami pun kembali ke hotel dengan membawa oleh-oleh dari Amerika buatan China. Tak apalah yang penting harganya memang affordable.

Houston, 16 September 2011

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. souvenir memang sesuatu yang wajib dibeli jika kita berkunjung ke suatu daerah. contohnya di palembang terdapat ukiran yang wajib anda beli untuk souvenir

  2. mas Tama cukup membantu infonya specially yg Harwin, Walaupun Apt kita hanya 2 mile dari New Marcopolo


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: