Buku Bertanda Tangan Penulisnya

September 3, 2013 at 9:17 am | Posted in Tarian Jemari | Leave a comment

Buku Bertanda Tangan Penulisnya

1270552_10151707261999215_930105170_o
Tadi pagi, saya mendapat kiriman Buku Bekas child of all nations terbitan penguin. Saya membelinya minggu lalu dari pedagang buku online di Jakarta. Sebelumnya saya sudah memiliki 3 buku lainnya dari tetralogi pulau buru ini yang diterjenahkan ke bahasa Inggris oleh Max Lane, sata membelinya di situs online bookdepository.

Yang membuat buku ini sedikit istimewa, yaitu adanya tanda tangan penulis -Pramoedya Ananta Toer- wet sign. Sebelumnya saya memiliki buku dengan tangan PAT di buku Arus Balik cetakan ketiga edisi hardcover yang konon dicetak terbatas….

Saya, ndak tahu mulai kapan, mengumpulkan buku, kadang-kadang kalau saya kenal dengan penulisnya saya minta tanda tangan. Terakhir saya minta tanda tangan Pak Nassirun Purwokartun di buku Trilogi Penangsang yang dia tulis. Konon dia menulis buku Penangsang itu karena gemas dengan buku Arus Baliknya PAT. Buku lainnya yang menginspirasi dia adalah Zaman Peralihannya Soe Hok Gie yang mengubah jalan hidup dia dari tukang cuci kereta menjadi penulis yang produktif.

Kembali ke masalah tanda tangan, penulis yang paling banyak tanda tangan ya Mas Silih Agung Wasesa yang menandatangani selusin bukunya di kantorku (lama) di Setiabudi Atrium. Buku itu, yang berjudulnya strategi public relation digunakan sebagai cinderamata untuk narasumber KLP2 yang saya fasilitatori di tahun 2005-an.

Sedangkan teman penulis lainnya yang belum sempat saya mintai tanda tangan Bli Made Andi Arsana, Mas Novri Susan dan Lae Bosman Batubara. Mas Novri sudah ketemu syawalan tahun lalu dan Lae Bosman ketemu di insist sebelum puasa, sayang lupa minta tanda tangan. Hopefully someday.

Apakah rekans ada yang memiliki hobi koleksi buku? Dan juga tanda

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

