Merayakan pencapaian-pencapaian kecil

February 4, 2012 at 5:03 pm | Posted in TOMoGrafi | Leave a comment

Merayakan pencapaian-pencapaian kecil

Sore ini, saya pulang kantor jam setengah 7 malam. Setelah pemboran sumur yang kutunggui mencapai target kedalaman yang direncanakan dan mengirim pemberitahuan ke tim, saya pulang. Di benak saya terbayang kenyamlengan pecel lele dengan lalapan kemangi untuk melampiaskan rasa lapar. Sesampai di rumah, saya telpon Yayak untuk mencari pecel lele di luar.
Jam 7.15, seperti yang saya janjikan, saya menjemput saya di wismanya, dan kemudian berdua naik motor ke kompleks Sibayak, parkir motor dan jalan kaki ke warung Pak Cubo. Warung, dalam artian sebenarnya merupakan tempat berjualan sederhana yang berdinding gedek. Pak Cubo, entah siapa nama aslinya berasal dari Sukoharjo dan merantau ke Duri untuk jualan pecel lele, sementara kakaknya jualan mie ayam di warung yang sama.

Saya kemudian memesan mie ayam, pecel lele dan es the, sedangkan Yayak memesan mie ayam, ayam goreng nasi uduk dan jeruk panas. Sambil menunggu, kami berbicara ngalor ngidul, tentang tanah di Jogja, ongkos membangun rumah, latihan tenis dsb2nya.

Ketika makanan datang, kami segera menikmatinya. Mie ayam dan pecel lele yang kumakan, memiliki cita rasa ndeso yang bisa mengobati pada makanan-makanan rumahan yang biasa tersaji di rumah. Seusai makan, kami membayar makanan yang dimakan, semuanya 48 ribu, relatif murah untuk harga Duri (kapan itu berdua makan di lelesaurus habis 70 ribu :D).

Sambil berjalan menuju parkiran, saya sepakat dengan Yayak, bahwa makan malam kami tadi cukup murah. Dan bagi saya, meskipun murah bisa menjadi perayaan kecil atas pencapaianku hari ini. Tadi pagi, saya berangkat kantor sebelum subuh untuk memantau pemboran sumur bersama dengan kontraktor, ddan sore ini pekerjaan itu selesai. Dan untuk pencapaian kecil itulah saya merayakannya dengan makan pecel lele. Sederhana, sesederhana makanan yang kami nikmati.

Sudahkan Anda menghadiahi diri Anda sendiri atas pencapaian Anda? Ataukah Anda sudah membiasakan diri?

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

