Seberkas Harapan yang Sirna

January 1, 2012 at 3:54 pm | Posted in TOMoGrafi | 1 Comment

Seberkas Harapan yang Sirna

Kemarin setengah hari, saya menghabiskan penghujung 2011 dengan memutar rekaman atraksi Slemania di youtube. Berulang-ulang saya menikmati kegembiraan masyarakat pecinta sepakbola di Sleman, baik di Tridadi, Mandala Krida maupun di MIS. Salah satu video yang saya lihat saya lampirkan di link di bawah ini. http://www.youtube.com/watch?v=2nooTZ8-Iu8

Sebagai pemegang KTP Sleman, saya termasuk penggemar Slemania, …apalagi dulu dengan budget yang tidak jor-joran, PSS Sleman bisa bersaing di kompetisi tertinggi dan menghasilkan pemain-pemain lokal sekelas Seto Nurdiyantoro bersaudara, Anshari, dsb2nya. Saya juga relatif dekat dengan teman-teman Slemania Cyber dengan membantu membuat grups Slemania di pisbuk yang beranggotakan lebih dari 10 ribu orang dan mengelola fan pages SLEMANIA yang membernya 36 ribu.

Tapi, kemarin saya berfikir, kenapa sepakbola yang dulu bisa menyatukan masyarakat pecinta bola, memberikan kegembiraan, sekarang berantakan oleh pertarungan kekuatan politik dan finansial? Tumbangnya rezim Nurdin Halid yang diikuti oleh naiknya Djohar Arifin, tidak membawa perbaikan bagi iklim dan prestasi sepakbola. Belum seumur jagung, rezim Djohar Arifin yang tidak independen telah melakukan beberapa blunder, sehingga sebagian kelompok yang dulu mendukungnya balik menentangnya. Ah pusing.. apa maunya para petinggi PSSI itu.

Sebagai penikmat sepakbola, yang kadang-kadang nonton di lapangan (dulu karena dapat tiket biru dari Pak Dhe Eka Priastana Putra), saya hanya ingin menonton dan menyanyi bersama supporter yang edan tapi sopan, dan tidak peduli kuning atau biru bendera yang diusung pengelola kompetisi. Sebagai pembayar pajak, saya hanya ingin melihat orang-orang juga gembira bersama, karena pajak yang mereka bayarkan sebagian digunakan untuk menghidupi kompetisi.

Sayang, seberkas harapan yang saya miliki sirna, semakin pudar oleh konflik elit PSSI yang belum ketahuan ujungnya. Mungkin langkah tersederhana bagi saya, adalah memutar ESPN atau StarSport yang menyiarkan Liga Inggris, gratis, tidak perlu beli tiket dan APBD …… tapi bagaimana dengan supporter yang lain?

(Neng apa tresnaku/ Lan rasa kangenku/ Wengi sing sepi/ Apa kowe ngerti rasaning ati/ nganti seprene nanging eneng apa/ kowe duhkita/ ana apa awakmum/ ya mung wengi sing bisa ngerti rasaning ati/ nganti seprene nanging eneng apa)

Duri, 1 Januari 2012

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Aku bantul,tp ra seneng bal2an mas tomo jee


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

