Gantungan Kunci

November 1, 2011 at 6:54 pm | Posted in TOMoGrafi | Leave a comment

Gantungan Kunci

Tadi pagi sebelum berangkat ke kantor, saya pesan ke janitor untuk mencarikan kunci kamar yang ketlingsut entah kemana. Saya menyadari kalau kunci ketlingsut kemarin siang, ning baru sadar tidak bisa menemukan sendiri kemarin sore, soale di rumah dan di kantor tidak ketemu. Semalam saya meminjam kunci cadangan ke resepsionis yang rencananya kubalikkan tadi pagi karena hari-hari begadangku dikejar thesis habis.

Ternyata, janitorku menjawab kalau kemarin ada janitor wisma lain yang menemukan kunci dengan gantungan Texas di depan wismaku. Sayapun kemudian mengiyakan kalau itu kunciku. Saya tidak jadi mengembalikan kunci cadangan, nitip ke janitor dan berpesan kunci kamarku nanti tolong diambilkan dan ditaruh di kamar saja. Lega, kunci tidak jadi hilang.

Sore tadi, sebelum pulang, saya telpon ke resepsionis untuk memberitahu kuncinya tak titip ke janitor, dan sekaliaan minta tolong untuk membukaakan pintu. Ternyata saya harus mampir ke resepsionis karena kunci rumahku masih ada di sana.

Berkaca dari peristiwa ini, saya baru menyadari fungsi lain gantungan kunci, sebagai tanda pengenal. Biasanya, saya memakai gantungan kunci hanya sekedar sebagai asesoris atau penanda agar mudah dicari, atau kadang dijadikan hiasan tas punggung. Gantungan kunci juga merupakan souvenir yang harganya affordable dan mencirikan daerah yang dikunjungi, seperti gantungan kunci Texasku ini. Saya membeli gantungan kunci ini di New Marcopolo, karena istriku memesan 3 lusin gantungan kunci untuk teman-teman dan kerabat di rumah. Karena belinya banyak, jadi harganya didiskon habis-habisan. Meskipun buatan China, tetapi kualitasnya lumayan, sepadan dengan harganya.

Apakah Anda suka menggunakan gantungan kunci? Sebagai asesoris atau souvenirkah?

Salam menggantung kunci!

Duri, 1 November 2011

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

