Fifteenth Hundred Louisiana

October 29, 2011 at 7:54 pm | Posted in TOMoGrafi | Leave a comment
Tags: , , , ,

Fifteenth Hundred Louisiana

Senin, 12 September akhirnya saya sampai  ke 1500 Louisiana St, kantor Chevron di Houston, setelah mengalami rangkaian kebetulan yang beruntun sejak pertengahan Juni.

Kebetulan pertama adalah saya mengupdate career development yang kemudian ditawari untuk training di Houston, kebetulan saya sudah punya paspor tinggal ngurus visa. Ndilalah visa saya terlambat keluar sehingga waktu training tidak berdekatan dengan ekskursi Sulawesi Selatan dan terhindar dari bulan puasa di Houston. Dan kebetulan yang lain, jadual training diundur setelah lebaran setelah visa kelauar.

Ya karena serangkaian kebetulan itu yang mengantar saya ke kantor Chevron yang terletak di kawasan downtown Houston. Gambar kantornya ada di foto terlampir.

Di Houston, saya menginap di Embassy Suite, 2911 road dekat dengan Galleria mall, yang konon merupakan mall terbesar di Houston. Jarak hotel dengan kantor sekitar 8 mil, yang kami jalani dengan taxi langganan. Sopir taxinya bernama Mula, imigran dari Ethiopia, yang kami kenal secara kebetulan pada Senin pagi sebelum kami berangkat ke kaantor. Saat kami sedang di resepsionis, ada front office yang menawarkan taxi ke kantor. Cocoklah.

Ketika saya sampai kantor, sudah membayangkan security dan akses kontrol  yang ketat, melebihi kantor Chevron Duri atau Jakarta. Ternyata bayanganku salah, di depan hanya ada resepsionis, dan ketika mau masuk ke kantor tinggal menggesek smartbadge ke tempat identifikasi pengunjung. Ternyata, smardbadge yang jarang kupakai ada manfaatnya😀. Setahuku fungsi smartbadge hanya untuk login ke komputer kantor, dan karena masih mengaktifkan password, saya jarang memakai smardbadge.

Setelah mencari lokasi training di email yang dibuka di komputer perpustakaan, saya dan Syamsul segera menuju ruang training di lantai 34. Dan di gedung ini, 1500 Louisiana, saya akan mengikuti training selama 2 minggu.

Salam Training!
Houston, 12 September 2011

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

