Menjadi Musafir di Jalan Allah, Buku kedua alm Intan Amlan

October 12, 2011 at 2:41 pm | Posted in TOMoGrafi | Leave a comment

Menjadi Musafir di Jalan Allah, Buku kedua alm Intan Amlan

Sekitar jam 5, listrik di kantor mati, dan sayapun mengungsi di lobby untuk duduk-duduk. Tak berapa lama kemudian, Mila Amlan, kawan sekantorku lewat sambil membawa buku yang cukup banyak. Dia, datang ketempatku duduk sambil mengulurkan dua buku yang masih terbungkus plastik, yang kuduga buku tulisan adiknya.

Dan ternyata, memang betul, buku kedua alm Intan Amlan yang merupakan adik Mila Amlan. Saya, cukup senang mendapat buku ini. Sebagai kolektor segala macam buku, saya biasa membeli buku-buku tulisam teman-teman sendiri. Buku pertama alm Intan Amlan, kuperoleh beberapa tahun yang lalu, melalui Yuniar.

Sekilas membaca judulnya, cukup menarik. Menjadi Musafir di Jalan Allah, untaian Taujih untuk Para Kader Dakwah. Di cover depan, ada testimoni dari Asma Nadia, “Kepergiannya yang begitu cepat tidak menyisakan ruang bagi saya maupun pembaca untuk mengenal almarhumah Intan. Tetapi, alhamdulillah, melalui buku ini kegigihan dan semangat pengarang serta sikap kasihnya pada sesama bisa menyapa dan semoga menjadi pembuka kebaikan bagi banyak orang.”

Sementara, Desi Sommalia Gustina (ketua FLP) Pekanbaru menulis di halamam belakang, “Membaca buku ini semakin mempertegas keyakinan kita bahwa hidup haruslah memberi arti, tidak hanya atas apa yang akan kita tinggalkan, tapi juga tentang apa yang mesti bawa ketika kita bertemu dengan-Nya”

Ya, Intan Amlan memang terlalu cepat pergi, sakit asmanya membawa dia menghadap Sang Khaliq tahun lalu. Dan di rak bukuku kini ada dua judul bukunya, yang meskipun bergenre buku yang kubaca belasan tahun silam, tetap akan kusimpan sebagai sebuah momento dari seorang kawan. Setidaknya, dia sudah mengajarkan, dengan menulis kehadirannya akan tetap dirasakan, lewat karya-karyanya, meskipun jasadnya sudah kembali ke tanah.

Duri, 11 Oktober 2011

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: