Belanja Coach untuk Ibunya Afa

September 19, 2011 at 9:36 am | Posted in TOMoGrafi | Leave a comment
Tags: , , , , ,

Belanja Coach untuk Ibunya Afa

Dua hari ini, saya mengunjungi dua pusat perbelanjaan di Houston, Katty Mills di hari Sabtu dan Houston Premium Outlet di hari berikutnya. Tujuan saya adalah mencari oleh-oleh buat keluarga, dan tentu saja salah satu tujuannya adalah outlet Coach. Coah, menurut mBak Arum merupakan signature Amerika meskipun harganya tidak premium.

Referensi saya mengenai coach tidak banyak, hanya gambar Coach Alexandra kiriman mBak Arum dan melihat beberapa kali di Coach Galleria. Referensi mBak Arum, Alexandra harganya 450 dollar dan harga2 yang kulihat di Galleria sekitar 250 sampai 600-an dollar, cukup buat ngeper.

Ketika saya sampai di Katty Mills, Yuli Triono (temanku di Minas dulu), langsung mengantarku ke outlet Coach. Begitu masuk, ada pramuniaga memberi kupon diskon sebesar 30%, woow mantaps. Saya pun kemudian melihat-lihat tas yang dipajang di meja-meja yang ada. Beberapa tertera diskon 50%, yang kupikir hanya berlaku salah satu antara dikson 30% dan 50%.

Ternyata dugaanku salah, kedua diskon tadi berlaku untuk barang yang akan dibeli. Misalnya, tas kecil yang saya taksir untuk Ibunya Afa, bandrol awalnya 428 $, terus didisplay dengan harga 299,99 $, kemudian didiskon dengan dua skema tadi sehingga harga finalnya 104$ belum termasuk pajak 8.25 %. Harga yang cukup menarik. Begitu juga tas tangan yang ingin kubelikan untuk Ibuku, bandrol awalnya 458$, cukup menggetarkan, juga harga displaynya yang 389.99$. Namun setelah didiskon 50% dan 30%, harganya menjadi 136.5 %.

Harga-harga itu memang masih relatif tinggi, namun dibandingakn dengan harga barang sejenis yang di Indonesia, atau bahkan di Singapura atau Malaysia, jelas lebih murah. Makanya, meskipun perlu merogoh kocek, eh menggesek cc agak dalam, terbelilah kedua tas incaran itu. Sementara Alexandra yang menurut mBak Arum harganya 450 $, ternyata harga finalnya 244 $, masih mahal.

Tadi pagi, saya kembali ke pusat perbelanjaan yang lain, Houston Premium outlet, dengan tujuan melengkapi oleh-oleh yang belum terbeli dan mengobati pingin memiliki Samsonite. Ternyata masih ada pesanan istri berupa jaket, yang belum terbeli. Daripada saya susah nyari-nyari, langsung saja saya datang ke outlet Coach, berharap diskon yang sama. Untunglah, masih ada diskon sehingga jaket yang bandrolnya 298 $ jadi hanya 100 dollar harganya, worth it lah.

Dengan pengalaman belanja 2 hari ini, saya jadi bisa membayangkan kenapa kalau ada kunjungan ke LN oleh para pejabat2 yang diikuti keluarganya, maka acara shopping tidak terlewatkan. Lha saya yang uang sakunya pas-pasan saja jadi punya kesempatan membeli barang yang tak pernah terangankan.

Jadi belanja apa Anda weekend kemarin?
Salam belanja!

Houston, 18 September 2011

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

