Rembulan di atas Westin Oaks, Houston

September 11, 2011 at 7:56 pm | Posted in TOMoGrafi | Leave a comment

Rembulan di atas Westin Oaks, Houston

Sabtu, 10 September 2011, saya terbangun di Embassy Suite Galleria Houston. Hotel ini terletak di 2911 Sage Road, Houston. Rencananya saya menginap di sini selama 15 hari untuk mengikuti training yang diperintahkan kantor.

Acara pagi seperti biasa, mandi, sholat subuh dan tentu saja ngecek internet, update facebook, blog dan ngloper koran di milis. Sarapan pagi menjadi acara berikutnya. Sarapan dilakukan di restoran hotel, tinggal datang tanpa perlu menunjukkan kupon atau menyebutkan nomer kamar seperti hotel di Indonesia. Menu sarapan paginya berupa kentang rebus, omelet dengan jalapenos, roti, jus jeruk dan secangkir starbuck reguler. Kebetulan disediakan starbucks rasa(h) mbayar dengan 2 pilihan rasa, non kafein dan regular.

Seusai sarapan kembali ke kamar, nonton TV, membuka-buka internet dan melanjutkan tidur. Sekitar jam 2 siang terbangun dan kelaparan, terpaksa masak popmie yang rencananya untuk bekal stopover.

Sore hari, sekitar jam 4 sore, mulai jalan-jalan. Sayang sebelum mulai jalan-jalan, perut mulai protes karena 2 hari ndak diisi nasi. Tetapi itu tidak mengganggu rencana jalan-jalan dengan bekal GPS bersama Syamsul. Tujuan pertama adalah wallmart, mau windowshopping. Sebelum mulai jalan sempat foto-foto di Sage Road dengan latar belakang 3000 Sage Road, hotel di depan penginapan kami.

Setelah menemukan lokasi wallmart terdekat yang berjarak 1,5 km dari hotel, saya berdua dengan Syamsul menyusuri Sage Road ke arah Selatan. Beberapa perempatan kami lalui ketika menyusuri pedestrian yang tampak lengang karena hanya kami berdua yang jalan kaki, sementara di jalanan mobil-mobil bagus berseliweran melaju dengan kencang. Tak berapa lama, kami sampai di tempat tujuan, sayang wallmartnya sudah tidak ada berganti dengan Sam’s Club.

Kamipun kemudian masuk ke dalam supermarket, pertama kali membuat kartu anggota dengan membayar 100 US berdua yang bisa kami refund ketika akan pulang. Barang-barang yang dijual di Sam’s Club tidak berbeda dengan supermarket di Indonesia, seperti kebutuhan rumah tangga, pakaian, obat-obatan dan elektronik. Saya cuma melihat koper samsonite dan GPS garmin pesanan Ibunya Afa, sekedar windowshopping.

Setelah puas melihat-lihat, kami memutuskan mencari makan siang agak sore sekaligus pulang kembali ke hotel. Ada 2 pilihan, ke rumah makan China atau McD, pilihan kedua akhirnya ke McD yang terletak di dekat Galleria.  Kembali kami menyusuri jalan balik, melewati depan hotel yang kami inapi dan melewati beberapa blok dan sampai di Galleria. Galleria ternyata sebuah mall besar, seperti mall Galleria di jalan Solo, ini menjawab pertanyaan kami apa sih Galleria, soalnya nama hotel kami ada near Galleria.

Di depan Galleria, saya sempat melihat bulan muncul di langit yang masih terang, dan sempat kujepret dengan kamera BB dengan bersama dengan gedung Weatin Oak. Kamipun segera mencari McD di dalam Galleria, dan pesan big mac, frenc friesh dan minuman seharga 5,5 dollar yang segera kami santap setelah kami menerima pesanan dan menemukan tempat duduk. Kayaknya big mac akan menjadi menu utama kami selama di Houston. Tidak lupa saya membungkus seporsi frenc friesh dan sepotong ayam untuk dibawa ke hotel.

Seusai makan, kami sempat menyusuri beberapa lantai mall untuk melihat baramg-barang yang dijual, masih sekedar melihat-lihat sambil kalibrasi rupiah dan dollar, biar merasa barang-barang yang dijual tidak terlalu mahal. Setelah puas melihat-lihat, kamipun kembali ke hotel untuk beristirahat.

Di hotel, ternyata kantukpun tidak segera datang meskipun lelah sudah mendera tubuh. Sambil bbman dengan Ibunya Afa, saya membandingkan beberapa barang incaran yang saya lihat dengan di internet. Ternyata di. Internet pilihan lebih banyak dan harganya lebih murah. Sedikit lewat tengah malam akhirnya saya terlelap juga.