Piala (bergilir) untuk Mas Valdi

September 7, 2011 at 2:28 pm | Posted in TOMoGrafi | Leave a comment

Sabtu, 3 September 2011n sehabis maghrib saya meluncur ke Jambu, kawasan di timur Malioboro yang digunakan untuk memesan piala atau plakat. Tujuan saya satu, mencari toko yang masih buka untuk membuat piala yang harus jadi keesokan harinya sebelum resepsi pernikahan Mas Valdi.

Di beberapa angkatan kuliah, atau kelompok pecinta alam yang kekeluargaannya cukup erat, pemberian piala bergilir ini bisa menunjukkan perhatian dan motivasi untuk menggenapkan separuh agama, dan tentu saja mempererat hubungan. Yang biasanya dilakukan, adalah menghadiri pernikahan teman dengan menyerahkan piala dan piala disimpan sampai ada teman yang lain yang menikah. Pernah saya mendatangi pernikahan dihari yang berurutan dari teman Matalabiogama, yang satu di Bekasi dan satu di Jakarta. Karena teman yang di Bekasi nikah duluan, maka piala diserahkan ke dia dan keesokan harinya dia hadir di pernikahan temannya.

Kembali ke Jambu, saya akhirnya menemukan toko tropi yang masih buka dan mau membuat plakat untuk piala selesai keesokan harinya. Setelah berdiskusi dengan mBak Arum mengenai model dan tulisannya, saya kemudian memesan, membayar lunas dan pulang. Di perjalanan saya singgah di rumah Kang WWB untuk makan malam yang telat, menikmati secangkir the oolong dan menyerahkan kuitansi ke Yassir untuk mengambil keesokan harinya.

Tanggal 4, saya full team bersama dengan Afa, Luki dan Ibunya datang ke pernikahan Mas Valdi. Setelah bersalamandengan pengantin (awalnya saya mengira harus memperkenalkan diri, ternyata Mas Valdi mengenaliku), kami kemudian makan zuppa soup yang sangat lezat, Afa sampai nambah. Maturtengkyu Mas Valdi. Tak lama kemudian Yassir datang dengan kaos KV dan piala tentu saja, yang langsung diminta Mas Gojis dan saya menyerahkan piala ke Mas Valdi sekaligus salaman.

Di akhir acara, kami (saya, Mas Rizal,Mas Deny, mBak Sitta,  Yassir, Mas Gojis, mBak Eka, Umi Gita) berfoto bersama dengan pengantin, setelah sebelumnya Mas Rizal memberitahu pranatacara bahwa teman-teman KV akan brfoto dengan pengantin. Dan tentu saja dengan piala KV😀. Kami pun kemudian pamit untuk melanjutkan diskusi emas.

Saya ndak tahu, apakah budaya memberikan piala (bergilir) ini cukup bagus dan bisadilanjutkan, mengingat masih ada beberapa pasangan yang akan menyusul dalam waktu dekat. Yang sudah pasti Mas Rizki, dan ……

Salam njagong manten!

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

