Menikmati Ikan Bakar Lubuk Idai Saat Berbuka

September 1, 2009 at 10:56 pm | Posted in Kuliner | 1 Comment
Tags: , , , , , , , , ,

Menikmati Ikan Bakar Lubuk Idai Saat Berbuka

Senin 31 Agustus 2009 saya bersama tim Bekasap AMT berbuka bersama di RM Lubuk Idai, Jln Hang Tuah Duri. Acara buak bersama ini dalam rangka farewell party-nya teman kami -Anak Agung Hendra- yang akan pindah tim ke RMT Heavy Oil Duri. Saya berangkat dari rumah jam 18.00, dijemput oleh Yuni Budi yang kemudian bersama-sama menjemput Pak Jess Brokley di rumahnya. Kami sampai di LUbuk Idai jam 18.20, sesaat sebelum waktu buka puasa tiba. Sewaktu kami datang makanan sudah terhidang.

DSC07376Kolak

RM Lubuk Idai merupakan rumah makan minang melayu, dengan menu utama ikan bakar, ayam bakar dan sup kerang, sedangkan sayurnya gulai paku dan gulai jariang (jengkol). Kolak, sebagai makanan khas buka puasa tidak ketinggalan sudah siap di meja makan.

DSC07377Gulai Pucuk Paku

DSC07382Ikan Bakar

DSC07384Ayam Bakar

DSC07390Sup Kerang

Ketika waktu berbuka puasa sudah tiba, kami segera membatalkan puasa kami. Menu yang pertama saya nikmati adalah kolak. Kolanya manis, kuahnya agak kental dengan isi ubi dan pisang, sangat cocok untuk memnu buak puasa. Setelah makan kolak, langsung dilanjutkan dengan menu utama, makan besar. Saya makan dengan gulai pucuk ubi, ayam bakar dan sambal ijo, bumbu ayamnya terasa, ayamnya empuk dan matangnya merata, sangat lezat sebagai luk ditemni oleh gulai pucuk ubi dan sambal ijo. Teman-teman yang lain juga langsung makan, kebanyakan teman-teman mengguankan ikan bakar sebagai lauk utama.

Saya pun kemudian menambah nasi dengan lauk ikan bakar. Sama seperti dengan ayam bakarnya, ternyata ikan bakarnya juga nyamleng rasanya, bumbunay terasa, matangnya merata dan ikannya segar. Selesai makan, saya sholat maghrib di tempat yang sudah disediakan oleh pemilik rumah makan.

Setelah teman-teman yang muslim sholat maghrib, acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan2 dan kesan pesan dan diakhiri dengan foto bersama.

 DSC07418Foto Bersama

Menurut saya, makanan di Lubuk Idai enak, reccomended untuk makan bersama. [kom]

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. makasi bg sulastama raharja tentang info rumah makan lubuk idainya..

    izin pakai fotonya ya bang…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: