Pagilaran: Menemani Ibunya Afa Pengabdian Masyarakat

May 25, 2009 at 1:08 pm | Posted in Acara Keluarga, Tarian Jemari | Leave a comment
Tags: , , , , ,

Pagilaran: Menemani Ibunya Afa Pengabdian Masyarakat

Jum’at 22 Mei 2009, saya, Afa, ibunya Afa dan Eyangnya Afa berangkat ke Pagilaran. Ibunya Afa akan berpartisipasi sebagai dokter umum di pengobatan masal dalam rangka ulang tahun PT Pagilaran. PT Pagilaran adalan salah satu perkebunan teh di Batang, yang beralamat di Pagilaran, Kec. Blado, Kab. Batang Telp. (0285) 414030.

Kami berangkat dari rumah jam 8 malam, menggunakan jazz. Eyangnya Afa yang nyopir, sekalian beliau nanti akan mengajar di Tegal. Berbekal atlas, saya menavigatori Eyangnya Afa. Setelah menempuh perjalanan panjang yang melelahkan, akhirnya sampai di perumahan Pagilaran jam 12.30 malam. Eyangnya Afa kemudian tidur di mobil, sementara Saya,  Afa dan Ibunya tidur di kamar dengan 3 tempat tidur.

100_4219 (Medium)
Jalan-jalan Pagi

Keeseokan harinya, jam 8 pagi Ibunya Afa sudah mulai bergabung dengan teman-temannya di balai pengobatan. Sementara saya dan Afa jalan-jalan. Saya mengajak jalan-jalan ke lokasi outbond dan kebun teh. Saya memfoto-foto Afa, untuk dokumentasi biar keren. Menikmati hawa pegunungan yang sejuk, membuat kami semangat untuk menikmati pemandangan.

100_4251 (Medium)
Sarapan Pagi

Setelah selesai jalan-jalan, saya, Afa dan Eyangnya mencari sarapan pagi. Untung ada warung yang buka, dan menyediakan indomie rebus kesukaanku. Ndak jadi kelaparan deh.

Jam 10-1n, Eyangnya Afa berangkat sendirian ke Tegal. Eyangnya Afa mau ngajar mahasiswa kelas Tegal. Sementara saya menemani Afa bermain laptop di kamar. Afa nggambar-nggambar pakai corel draw.

100_4252 (Medium)

Nampang sama mobil KG

Makan siang, kami pergi ke warung yang sama. Melewati tempat Ibunya Afa bekerja, saya sempat mengambil foto Afa dengan mobil nya KG.

100_4260 (Medium)Ibunya Afa dan Teman-temannya

Sepulang dari makan, kami mampir ke tempat Ibunya Afa, kebetulan acaranya sudah hampir selesai. Ibunya Afa berfoto-foto dengan teman2nya.

100_4268 (Medium)

Afa jalan-jalan sama Ibunya

100_4273 (Medium)Di Tepi Telaga

Sore-sore, kami jalan-jalan bertiga. Kali ini lebih asyik.. Soale saya bisa foto2 dengan Afa dan Ibunya, dan menikmati keindahan telaga dan air terjun.

100_4291 (Medium)Mancing Ikan2an

Kami kemudian main2 di pasar malam, Afa main pancing2an ikan.. Yang biasanya di mall bayarnya 15 ribu sekali mancing. Ternyata disini murah banget….. Cuman 2 ribu sepuasnya. Setelah puas memancing, Afa minta dibelikan arum manis.

100_4301 (Medium)Ibunya Afa Minum Teh dan Afa makan arumanis

Setelah capek.. Kami pulang ke penginapan. Ibunya Afa menikmati teh dan Afa makan arum manisnya, sedap. Kami kemudian beristirahat di kamar.

Sehabis maghrib, kami ikut makan malam jatahnya dosen-dosen KG, dan dilanjutkan bincang-bincang dengan teman-teman Ibunya Afa. Tak terasa, Afa pun tertidur di depan TV. Sekitar jam 8 saya memindahkan Afa  ke kamar tidur.

Keesokan harinya, jam setengah 2 pagi kami berangkat pulang ke Jogja. Sempat tidur sebentar di jalan, soale Atung ngantuk. Akhirnya kami tiba dengan selamat di Jogja jam setengah enam. Ibunya Afa kemudian packing barang-barangku, dan saya tidur. Jam setengah 8 kami ke bandara, nganter saya naik garuda ke Pekanbaru. [kom]